Tingkatkan Nasionalisme Siswa SMP 1 Rembang, Pasiintel Kodim Rembang Bekali Wasbang

0
115

 

Rembang,- Patriot Indonesia

Untukmenumbuhkan rasa nasionalisme siswa-siswi SMPN 1 Rembang dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran baru 2022, Pasi Intel Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Mustamir memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 290 siswa-siswi di aula SMP N 1 Rembang ,Senin (18/7/2022).

Dalam materinya, Kapten Inf Mustamir menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan lain, mengetahui akan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan semangat Nasionalisme.

Dalam Sambutanya Pasiintel menjelaskan , untuk mempererat tali silaturahmi, dan kecintaan pada NKRI, generasi penerus bangsa ini, harus kita bina dan kita tanamkan jiwa nasionalisme sejak dini. Hal tersebut untuk mengantisipasi masuknya paham paham komunis terhadap jiwa mereka.”Mereka ini gampang terpengaruh, oleh sebab itu, merupakan tugas kita bersama ,untuk melakukan penguatan.

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan menghargai hasil perjuangan para pahlawan yg telah memperjuangkan kemerdekaan, ungkap Kapten Inf Mustamir

Disamping itu kita telah menyampaikan amanat kepada para siswa dalam hal penanaman disiplin, menghormati guru dan orang tua serta materi tentang bahaya Narkoba, sex bebas,dan penyalahgunaan media sosial, ucap Kapten Inf Mustamir.
Panitia MPLS SMPN 1 Rembang, Ibu Rahayu mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak Kodim 0720/Rembang yang telah membantu para siswa-siswi untuk mengenal dan menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Semoga kegiatan ini, cm bisa berjalan terus, agar generasi muda bangsa ini, memahami arti kemerdekaan dan cinta tanah air. tandasnya (Pendim 0720/Rembang)

Tim MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here