*Pokdarkamtibmas Sektor Kragan Bersama masyarakat telah Siap Menjadi Pelopor Kamtibmas

0
85

 

MPI-REMBANG
Rembang,20 Juli 2022 Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) sektor Kragan periode tahun 2022-2026 dikukuhkan langsung oleh Kapolsek Kragan AKP Wijaya SH. Dimana acara yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kragan juga dihadiri Camat Kragan, Danramil Koramil Kragan, dan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Rembang Rachmad Hidayat S Sos SH pada Rabu, ( 20/07/2022 )

Lebih lanjut dalam sambutan Camat Kragan Nur Rofiq, mengharapkan dengan terbentuknya Kelompok Sadar Kamtibmas di sektor kragan ini sangatlah tepat dalam rangka membentuk kemitraan antara pihak Kepolisian dan masyarakat untuk menjaga KAMTIBMAS di wilayah tersebut. Terlebih aspek keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam mendukung proses pembangunan, oleh karena itu diharapkan dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas ini bersinergi dengan Kepolisian juga dapat bersinergi dengan Pemerintah menjaga keharmonisan kehidupan majemuk di dalam masyarakat,

Menyadari betapa pentingnya Pokdarkamtibmas ,maka secara khusus menyampaikan pesan dan harapan, pertama, kepada Polsek Kragan sangat mengapresiasi atas langkahnya dalam membentuk dan mengukuhkan Pokdarkamtibmas yang pertama kali dalam wilayah binaannya, Hal tersebut tentunya merupakan mimpi dan harapan kita bersama yang menjadi kenyataan dengan hadirnya Pokdarkamtibmas ini ditengah-tengah masyarakat. Berdasarkan tugas pokok, wewenang, peran dan fungsi Polri yang diatur melalui Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, yang mana dalam Undang-undang tersebut menyebutkan bahwa Polri merupakan alat Negara yang berperan dalam pemeliharaan Kamtibmas, Gakkum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Tentu saja besar harapan saya Kepengurusan yang telah dikukuhkan ini untuk dibina sebaik mungkin sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai partner atau mitra kerja.

Kedua, kepada seluruh Jajaran Pengurus yang dikukuhkan, kiranya dapat serius dan sungguh-sungguh mengabdi pada Organisasi yang anda ikuti. Kesiapan dan Kesanggupan anda sekalian yang telah terpilih tentunya menjadi landasan tekad anda untuk mau berkarya membantu masyarakat. Jika kita cermati saat ini bahwa banyak sekali dinamika sosial masyarakat yang terjadi, oleh sebab itu dengan kehadiran Pokdarkamtibmas diharapkan akan menjadi garda terdepan untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pendekatan emosional kepada seluruh komponen masyarakat yang dapat berkolaborasi memberikan sosialisasi dan mengedukasi agar semua program pemerintah bisa tersampaikan dengan baik. Karena setelah dikukuhkan hari ini maka Pokdarkamtibmas pun harus turun membantu program tersebut.

Ketiga, Pemerintah pun berterima kasih atas dukungan dari seluruh Pihak terhadap jalannya penyelenggaraan pemerintahan yang mana Pemerintah tetap konsisten untuk mensukseskan pembangunan berkelanjutan demi masyarakat semakin sejahtera kedepannya.

Hal senada juga di sampaikan Kapolsek Kragan AKP Wijaya SH, bahwa Pokdarkamtibmas mempunyai visi yakni menjadi dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan kamtibmas. Sedangkan misinya sendiri yakni hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam meningkatkan kesadaran Kamtibmas dan Hukum. Membangun komunikasi dalam memelihara situasi kamtibmas serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas sektor Kragan terpilih Drs. H.Hamzani Syarif juga menyampaikan,” ucapan terimakasih kepada seluruh Jajarannya selaku Penyelenggara acara Pokdarkamtibmas, sudi kiranya terus mengayomi serta membimbing kami Pokdarkamtibmas ditingkat Kecamatan yang siap bersedia mengabdi di dalam masyarakat,” sambutnya

Dimana kami sektor Kecamatan terdiri dari ketua saya sendiri atas nama Drs. H.Hamzani Syarif, Wakil ketua KH. M Alimun Hasan serta sekretaris KH Ahmad Junaidi S. pdi,” terangnya.

Dari ketua Pokdarkamtibmas Resor Rembang sendiri menyampaikan,” Selamat kepada ketua terpilih Pokdarkamtibmas sektor kragan, semoga dapat membantu daripada kinerja keamanan di Kecamatan Kragan, serta selalu berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas di desa – desa yang ada di seluruh Kecamatan Kragan, dan juga kami mengharap jangan sampai ada tumpangan politik, dimana pokdar ini sendiri berdiri secara independen,” tegasnya.

Tim MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here