Dalam Inovasi Programnya, Lurah Bahagia, Khoirul Anwar Patut Diacungkan Jempol

0
11

 

Kabupaten Bekasi, MPI~ Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi menyambut dengan antusias kedatangan para Tim Penilai Kegiatan Sinergitas Kinerja Kelurahan Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, di aula Kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, pada Kamis (21/7/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan yang bertajuk “Kelurahan Tangguh Ekonomi, Masyarakat Tumbuh” tersebut, R. Yana Suryatna selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Pemkab Bekasi, Camat Babelan yang diwakilkan oleh Benny Yusnandar / Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan, , Lurah Bahagia Khoirul Anwar S. STP, M. Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Babelan, Tim Penilai Kegiatan Sinergitas Kinerja Kelurahan/Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Bekasi, Ajeng Cintia Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Bahagia, serta RT/RW/staff/perangkat Kelurahan Bahagia.

Mengawali pembukaan acara, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan. Dilanjutkan Hymne Kabupaten Bekasi dan Mars Kabupaten Bekasi. Kemudian MT. Nurhadi, selaku pembaca doa, membacakan doa untuk kelancaran berjalannya kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Benny Yusnandar, SH mewakili Camat Babelan, membuka sambutan pertamanya dengan mengatakan, ” Hari ini merupakan penilaian terakhir di Kelurahan yang ke-7 yaitu Kelurahan Bahagia. Dan Kelurahan Bahagia ini merupakan salah satu kelurahan yang terbaik, ” ucap Benny.

“Di bawah kepemimpinan Pak Lurah, telah dibuktikan terutama saat puncak pandemi kemarin, Pak Lurah cukup piawai menggandeng berbagai pihak. Sehingga, tercipta lah sinergi yang membuat program-program dapat berjalan dengan baik,” jelas Beni.

“Dan yang tidak kalah penting, adalah banyaknya inovasi yang dilakukan, seperti pelayanan yang berbasis android. Kemudian ada pengembangan UMKM lewat aplikasi Go-Baride. Ini adalah semacam ojeknya khas Kelurahan Bahagia. Kaitannya dengan sistem pelayananan online dari UMKM yang sudah tergabung. Dan inovasi ini patut kita acungkan jempol, ” lanjut Benny.

Sementara menurut mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suryatna, menekankan tentang tiga bidang penilaian yakni pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

“Saya pikir, kalau dilihat dari ketiga bidang itu, Kelurahan Bahagia ini (nilainya) bagus,” ujar Yana, yang saat ini selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1).

Dalam kesempatan lainnya, Lurah Bahagia, H. Khoirul Anwar S. STP, M.Si
tidak mau berpuas diri dengan beberapa inovasi yang sudah Ia ciptakan. Dirinya merasa masih banyak hal lainnya yang berpotensi di Kelurahan Bahagia yang bisa digali lagi, ditingkatkan lagi serta dioptimalkan.

Next, dirinya akan terus membuat terobosan-terobosan baru lagi. Dimana hal tersebut dapat memberdayakan, memajukan serta mensejahterakan warga masyarakat Kelurahan Bahagia.

“Tidak menutup diri, semua program yang saya ciptakan tidak terlepas dari peran serta para staff/perangkat saya di Bahagia ini. Saya berterima kasih kepada semua orang yang sudah dan selalu terlibat dalam menyukseskan program-program saya,” pungkas Lurah Anwar, begitu sapaan akrab warga sekitar.

Giat dilanjutkan dengan mengunjungi PAUD di Lokasi RW 13, Perumahan PUP, Kelurahan Bahagia (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here