Pelantikan Pengurus DPP KNPI digelar di Monumen Perjuangan Serangan Umum 11 Maret Jogyakarta.

0
20

 

JAKARTA – Patriot Indonesia

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama membeberkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan usai melantik pengurus DPP KNPI periode 2022-2025.

Pelantikan dilaksanakan di Monumen Serangan Umum 1 Maret Kota Yogyakarta pada Sabtu (23/7/2022) malam.

Adapun program prioritasnya akan melakukan kunjungan ke berbagai daerah yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan internasional dalam rangka membentuk Badan Perwakilan KNPI Luar Negeri.

“Kebetulan kemarin saya pelantikan baru terpilih di Malaysia. Besok ini setelah pelantikan ke Rusia, Turki, habis itu sama ke Uni Eropa lainya,”ujar Haris.

Haris mengatakan, para pengurus DPP KNPI yang dilantik merupakan pemuda pilihan yang memiliki basic eksistensi organisasi yang baik.

“Mereka adalah orang – orang pilihan dari ribuan rekomendasi yang masuk nama – nama yang melewati tahapan seleksi ketat,”terangnya.

“Mereka pemuda yang punya kemampuan khusus dari organisasi kepemudaan yang punya eksistensi baik dari HMI, GMKI, Menwa dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Setelah semua melalui tahapan seleksi yang ketat maka selanjutnya para pengurus yang baru saja dilantik ditugaskan untuk menyelamatkan indonesia dari kemelut persoalan dihadapi seperti ketimpangan ekonomi maupun sosial.

‘Masalah ekonomi kan menjadi gangguan bagi masyarakat Indonesia, masyarakat kecil terseok -seok begituan dengan para pelaku usaha kecil menengah (UMKM),”bebernya.

Sebagai informasi Ketum DPP KNPI baru saja secara resmi melantik ratusan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI masa bakti 2022-2025.

Pelantikan Pengurus DPP KNPI dilangsungkan di salah satu tempat bersejarah di Kota Yogyakarta yakni di Monumen Serangan Umum 1 Maret pada Sabtu (23/7/2022) malam.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan Mars KNPI. Kemudian pembacaan naskah pemuda.

Kata dia, pasca pelantikan tersebut pihaknya akan segera membuat agenda – agenda kepemudaan di seluruh Indonesia.

“Jadi kita ingin menghidupkan kembali rasa persatuan dan kesatuan karena itu sudah menjadi fokus perhatian KNPI ,”katanya.

Lebih lanjut, Haris menerangkan bahwa seluruh pengurus KNPI siap menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah hal – hal yang berkaitan dengan isu sarah maupun rasisme.

Sebab menurutnya, ihwal tersebut sangat berpotensi terjadi keterbelahan antar kelompok khususnya di internal kepemudaan.

“Jadi itu yang hari ini benar – benar kita genjot agar kebhinekaan kita ini tidak sia – sia. Pelantikan kali ini merupakan wujud yang menunjukan bahwa KNPI tidak terpecah belah,”tuturnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD Provinsi sampai Kabupaten Kota se Indonesia yang sudah mau hadir dengan semangat yang sama,”pungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here