AMBYAR WARGANYA TUMPAH RUAH KEJALAN PROVINSI KADES MUDA BERDIRI MEMATUNG

0
14

MPI-BREBES

Brebes,14/8-2022
Tersebutlah Roni Habilah, sosok kades muda yang terpilih dalam kontestasi Pilkades 2019 dari pagi hingga siang hari
Minggu,14/8-2022 bersama Istri.
Berbalut celana blue jin berkaos hitam,tenang dan senyum khasnya menerima laporan dari kelompok warga yang menghadapnya.

Kejadian tersebut sempat pula para pengendara motor ataupun mobil harus mengendorkan pedal gasnya.
Warga dari berbagai penjuru menguasai jalan Protokol di jalur selatan tepatnya lokasi di Desa Kubangwungu Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.
Dari pantauan media Patriotindonesia.id , waktu semakin menuju tengah hari warga bukan mengurang tapi malah bertambah.
Beruntung para petugas pengamanan jalan dari team Hansip dan sukarelawan mengatur dengan sigap agar tidak terjadi kemacetan.

Dari atas panggung kehormatan beliau bersama istri tercintanya terus melambaikan tangan memancarkan ketenangannya sambil menyapa,
“Ya pak, ini merupakan rangkaian dari jadwal yang tersusun rapi untuk turut memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 77 Tahun Indonesia merdeka.
Lomba gerak jalan di ikuti oleh 26 kelompok dari berbagai elemen masyarakat yang begitu sumringah bersemangat seolah rasa lelahnya terabaikan, warga merasa gembira.
Perkelompok dengan jumlah tidak kurang dari dua puluh orang berpartisipasi aktif seperti team Ibu- ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK,red),remaja serta anak sekolah.
Kegiatan tersebut juga sebagai hiburan tersendiri sekaligus melepas penat bekerja.

Warto yang di daulat sebagai ketua panitia HUT RI kali ini menyampaikan bahwa gelaran acara di biayai oleh masyarakat serta mendapat dukungan dari para pengusaha tambang tali yang nota bene mengolah limbah menjadi barang manfaat untuk para nelayan dengan ratusan pekerja terserap di dalamnya.
Sebelumnya juga beberapa acara telah dilaksanakan seperti Turnamen Sepak bola,Catur,Bulu Tangkis bahkan ada lomba karaoke.
Beberapa agenda lainnya persiapan karnaval dengan mengirikan team, untuk tingkat kecamatan,Pentas seni,pawai ta’aruf dan
di pungkasi Kubangwungu Bersholawat dengan pagelaran Wayang Santri ( Putra Ki Entus Susmono ).

Acara tersebut sangat di apresiasi baik oleh warga di sambut antusias.
” Sebagai warga,saya sangat mendukung,dan untuk tahun depan agar lebih semarak lagi ” ujar seorang warga yang larut dalam hiruk pikuk kebahagiaan.
Ada yang unik saat masing- mading team gerak jalan yang melapor pada Pembina yakni Kepala Desa,tak di sangka tak dinyana salah seorang ketua dari team PKK naik ke panggung kehormatan menyerahkan blangkon Jawa dan mengenakannya di kepala Kadesnya,serentak riuh bersorak dan berteriak ” MERDEKA…!” di barengi tepuk tangan gemuruh bagai petir di siang bolong.
Dengan senyum bercampur kaget Kepala Desa Roni Habilah menyodorkan kepalanya sedikit membungkuk.
“Tak menyangka dan kaget ” ucapnya dengan intonasi rendah sedikit grogi apalagi sorak sorai penonton yang menyaksikan.
” Terima kasih atas sovenirnya..juga pada seluruh masyarakat saya,jujur saya bangga ” tukasnya dengan wajah sembab haru.
Gempita ini bukan sekedar Ueforia, lebih dari itu yakni sebagai bentuk nyata dan rasa syukur pada Allah atas perjuangan para pendiri negeri ini sehingga kini kita bisa menikmati kemerdekaan.
” Tugas kita tinggal mengisi kemerdekaan” ujar salah satu tokoh yang berpengaruh di Kubangwungu.
Lancarnya seremonia menyambut hari kemerdekaan RI ke- 77 tahun tidak bisa di lepaskan dari sokongan Kapolsek dan Dan Ramil Ketanggungan melalui anggotanya Babinkamtibmas dan Babinsa yang diterjunkan di lokasi.
” Alhamdulillah, kesolidan pemerintah desa,masyarakat dengan aparat sangat terjaga ,” pungkas Kepala Desa yang berjalan tahun ke tiga kepemimpinannya.
lebih lanjut beliau meminta dukungan dan saran- sarannya dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Mari kita bersama- sama membangun desa,karena hakikatnya desa adalah milik kita, bukan milik saya Roni Habilah ,” pintanya sambil tertawa kecil saat menyebut nama dirinya.
Alhasil, tiap etape kegiatan menjadi pengikat rasa kebersamaan dan memiliki menjadi perekat berat sama di pikul ringan sama di jinjing.

—- PERJUANGAN TIDAK BERBATAS,KARENA PERJUANGAN MERUPAKAN ENERGY KESUKSESAN..
TANPA PERJUANGAN MUSTAHIL TANPA PERJUANGAN—-

Jurnalis
MPIBrebes
Mohammad Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here