KETUA PANITIA PESTA RAKYAT KELURAHAN WANASARI : SUDAH 100% KAMI SIAP SAMBUT PESERTA KARNAVAL DAN LOMBA LAINYA

0
60

 

MPI-BEKASI

Merdeka, Merdeka, Merdeka. dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 77 sekaligus memeriyahkan hari jadi Kabupaten Bekasi ke 72. Kelurahan Wanasari mengadakan serangkaian kegiatan pesta rakyat yang di adakan di alun-alun Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, mengangkat tema Dengan Binneka Tunggal Ika Kelurahan Wanasari “Berkisa” Bersama Kita Bisa.

H. Suman Tanjung Ketua Forum RW Sekelurahan Wanasari Cibitung sekaligus ketua panitia pesta rakyat memaparkan nantinya Lomba Tumpeng, Panjat Pinang Dan Karnaval yang di ikuti oleh 43 Rukun Warga (RW) yang terbagi dalam beberapa kelompok. Kegiatan lomba dan pesta rakyat ini untuk lebih mempererat lagi tali silahturami warga Cibitung dalam kekompakan, kebersamaan, partisipasi masyarakat serta gotong royongnya di setiap RW yang ada di Kelurahan Wanasari Cibitung. Ujar H.Suman Tanjung Ketua Forum RW.

Untuk kegiatan besok, setiap acara telah di kordinatori oleh mentornya masing-masing kegiatan. ” Untuk lomba tumpeng sendiri kita libatkan ibu-ibu posyandu dan PKK yang ada di Kelurahan Wanasari mengangkat tema LESTARI, Lezat, Sehat, Kreatifitas Warga Wanasari. Saya ambil dari kalimat yang simpel agar dapat mudah di ingat peserta lomba sehingga menjadi pedoman bagaimana mereka bisa mempersiapkan kreatifitasnya, kesehatan dalam tumpenya dan karyanya. Jelas Kadarusman Kordinator Lomba Tumpeng.

H. Suman Tanjung menambahkan untuk panjat pinang kita bagi per kelompok gabungan dari setiap RW yang ada di Kelurahan Wanasari. Sedangkan Karnaval sendiri kita libatkan seluruhnya mengirimkan perwakilanya dengan berbagai macam penampilan baju-baju adat dari seluruh Nusantara. Tutupnya.

 

Disela akhir wawancara Lurah Wanasari H. Sarkum S.ip MM, menambahkan “dengan majemuknya masyarakat Wanasari Cibitung ini yang membuat Wanasari semakin maju dan kompak, masyarakat kita beragam budaya dari sabang sampai merauke ada di sini. Untuk itu buat acara besok Karnaval yang mau pakai baju adat dari daerahnya masing-masih silahkan kita ramaikan bersama-sama. sudah beberapa tahun karena Covid 19 kita tidak mengadakan kegiatan Nah untuk tahun ini mari sama-sama kita meriahkan dan mudah-mudahan Covid 19 cepat menjadi endemic”. Tutup H. Sarkum S.ip MM.

Shndy. m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here