POSYANDU SISTEM TERPADU BALITA SEHAT SAMPAI DI MANA PROGRESTNYA…?!

0
11

 

MPI-BREBES

Brebes,18/8-2022
Istilah Posyandu sungguh tidak asing lagi di tiap desa seluruh Indonesia di pastikan ada.

Periodik waktu posyandu biasanya setiap Minggu sekali untuk mengevaluasi kondisi kesehatan balita dan ibunya.

Selama bertahun sudah, secara base data menunjukan progrest positif.
“Bicara untuk Desa Kemukten tinggkat degradasi berkaitan kesehatan balita dan Ibu,klo di prosentasikan 05% lah, namanya juga kondisi tubuh naik turun temperatur dah biasa ” Ujar Lutfi Latifah,Amd,Keb bidan yang begitu telaten mendampingi bersama team posyandu.

Sementara,Anis Melani yang mendapatkan kepercayaan sebagai ketua kader Posyandu menjelaskan bahwa warga telah sadar akan keberadaan posyandu yang di sebar setiap Rukun Tetangga (RT,red) ada ketua dan para kadernya.
” Kami terus meningkatkan pembelajaran baik untuk kader dan Ibu si Balita,agar tidak panik saat ada insident pada anaknya,terlebih di malam hari” jelasnya.

” Sangat terbantu, dan program Posyandu harus terus ada dan meningkat ” tukas seorang warga yang membawa anaknya dengan memegang paket sehat yang di sediakan seperti bubur,Jeruk dan Sosis
untuk 50 anak lebih.

Lha… kok kayaknya ada yang aneh di kegiatan Posyandu yang di dominasi oleh ibu- ibu dan balita ada sosok lelaki berpakaian dinas doreng yang ikut sibuk…?

Cari perhatian neh…??
sorong Patriot di hadapan ibu- ibu,dan di tangkapnya…
” Bener nihh yeeee” gelak tawa ke akrabanpun pecah telor..
” Ah…nggak ” tangkis Serda Solekhudin tersipu di ledikin ibu- ibu

Berjalan kurang lebih Tiga bulanan jadi Babinsa desa Kemukten Kecamatan Kersana.

Seperti pernah patriot tulis, bahwa dengan
Dandim 0713/Brebes melalui Kapten Arm Jupriadi Danramil 06/Kersana, Babinsa terus bisa merapatkan diri dengan masyarakat dalam segala kegiatan di desa.
“Kenyamana dan Ketentraman masyarakat merupakan hal paling penting ” saat waktu pernah di minta tanggapannya tentang Babinsa dan gugus tugas teritorial.

Hal tersebut, ternyata secara direktiva sistem komando berjalan dengan baik dan terkoordinasi dengan baik.

Salah satu Babinsa adalah Serda Sholkhudin, yang memiliki watak humanis, sehingga warga tidak merasa ewuh pakewuh terhadap dirinya,justru akan terjadi saling terjaganya komunikasi yang baik.

Keaktifan Serda Solekhudin berada di warga binaannya di tanggapi dengan positif dan memang seorang Babinsa harus tahu detail kondisional setiap waktunya dan di laporkannya pada pimpinan yang di teruskan ke pimpinan Kodim 0713/Brebes.

Koramil O6/Kersana di bawah pimpinan tentara berlatar belakang Alteleri Medan (Armed) yang baru ngepos Dua bulan lalu, telah menunjukan gebrakannya dengan menggerakkan seluruh anggota Babinsa agar mampu beradaptasi dengan masyarakat yang berbagai karakter di dalamnya.

— VIVA KORAMIL 06/ Kersana—–

Jurnalis
MPIBrebes

Mohammad Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here