ANTUSIAS SISWA SISWI DINUL ISLAM AZ-ZARHA IKUT KARNAVAL HUT RI KE 77 DESA KUWARON

0
190

 

MPI Grobogan

siswa siswi dari PAUD/RA/SD/SMP Yayasan Dinul Islam Az-zarha Kuwaron ikut Memeriahkan dan Meramaikan pawai karnaval yang diselenggarakan oleh Desa Kuwaron dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022. Pawai dilaksanakan pada hari Minggu (21/08/2022) pukul 13.00 WIB dengan start dari Halaman Masjid Alhuda Desa Kuwaron Kecamatan Gubug, kabupaten Grobogan Adapun rute pawai adalah seputaran Desa Kuwaron

Keikutsertaan peserta karnaval Siswa-siswi adalah sebagai wujud partisipasi Sekolah swasta terhadap lingkungan, karena kebetulan lokasi Sekolah berada di wilayah Desa Kuwaron Rw07 Rt04 Kampung Mekarsari Hal itu disampaikan oleh Wakahumas Yayasan Dinul Islam Az-zarha Riki.

“Yayasan Dinul islam Az-zarha mengirimkan siswa-siswinya untuk ikut serta dalam pawai yang diselenggarakan oleh desa dari tingkat pelajar hingga antar Rw, sebagai wujud partisipasi dan kepedulian Yayasan terhadap lingkungan, khususnya Desa Kuwaron sekaligus ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tahun ini,” jelas Riki.

Dalam pawai karnaval tersebut,Dinul islam Az-zarha Membawa menampilkan beberapa regu/kelompok tema yaitu satu tim hiburan berupa tim kesenian ‘Rebana’, satu
regu bertema profesi, pasukan dewan penggalang, dan, Kereta wisata Odong odong, serta tak lupa ikut mengawal pula mobil tim Kesehatan dan logistik. Karnaval diikuti oleh siswa-siswi dari kelas (PAUD/RA/SD/dan SMP)

Peserta pawai karnaval dari Yaysan Dinul Islam Az-zarha nampak antusias dan penuh semangat saat berjalan menempuh rute pawai yang telah ditentukan oleh panitia. Tak kalah semangat pula bapak dan ibu guru yang mendampingi para siswa-siswinya berpawai.

Acara pawai karnaval selesai sekira pukul 16.00 WIB, seluruh peserta kembali ke sekolahan. Walaupun melelahkan namun kegiatan berlangsung lancar dan tertib, seperti dituturkan oleh Iin Safitri.spd. Wakil Kepala yayasan Dinul islam Az-zarha Kesiswaan yang ikut mendampingi para siswanya saat Pawai Karnaval.

“Alhamdulillah anak-anak antusias dan penuh semangat mengikuti karnaval, semua berjalan lancar dan tertib, sambutan masyarakat sangat baik, sedikit lelah namun terasa gembira,” jelas Iin Safitri.sp,d.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan kemeriahan di mana-mana. Seperti halnya peringatan HUT kemerdekaan tahun 2022 ini, kemeriahan dan keceriaan tak terkecuali ikut mewarnai Sekolah dan Masyarakat

MPI-GROBOGAN

(Alvin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here