ATALIA PRARATYA RIDWAN KAMIL, ROMANTIS BAGI PEJUANG COVID 19 SUMEDANG

0
12

MPI-SUMEDANG

Kebahagian terpancar dari wajah Dana Suhandana (36). Perawat RSUD Sumedang ini mendapat satu Rumah nyaman gratis (Romantis) dari program Jabar Bergerak.

Dana asal Nangkod, Desa Sukagalih, Kecamatan Sumedang Selatan dinobatkan menjadi pejuang Covid-19 asal Kabupaten Sumedang. Ia mendapat rumah tipe 36 melalui program Romantis (Roemah Idaman Gratis).

Jabar Bergerak memberikan penghargaan kepada mereka yang berjuang melawan pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut bertajuk Romantis (Roemah Idaman Gratis) dan Modis (Motor Idaman Gratis) bagi pejuang kemanusiaan yang kesulitan secara ekonomi

Dana Suhandana mengaku bahagia, karena pujian dan keikhlasannya dalam membantu pasien Covid berbuah manis dengan mendapat satu unit rumah melalui program Romantis. Ayah dua anak yang sebelumnya berprofesi sebagai Pembantu Orang Sakit (POS) di ruang isolasi Covid RSU ini bisa memiliki sebuah rumah milik sendiri yang sudah belasan tahun dinanti-nantikan. “Alhamdulillah mimpi jadi kenyataan. Ini mimpi menjadi kenyataan. Perasaan saya sangat senang dan bahagia sekali,”ujar Dana.

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menyerahkan secara langsung Penghargaan tersebut bersama Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada Dana Suhandana warga Nangkod Kecamatan Sumedang Selatan dalam acara Bakti Sosial Jabar Bergerak, di Desa Licin Kecamatan Sumedang, Cimalaka, pada Sabtu, (27/8/2022).

Menurut Atalia, ” ini merupakan penghargaan serta anugrah dari Allah swt yang dititipkan kepada kami Jabar bergerak, Alhamdulilah pa Dana mudah mudahan Rumah ini menjadi berkah” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi menyampaikan, bahwa program ini khusus diberikan kepada pahlawan Covid-19 yang telah mendedikasikan dirinya dalam membantu warga terindikasi Covid-19. Penerima program Romantis ini, merupakan hasil seleksi di antara ratusan peserta program Romantis yang digagas Jabar Bergerak. “Setiap tahun dilaksanakan secara bergiliran di tiap Kabupaten diberikan kepada para pahlawan Covid-19. Di Sumedang ada bapak Dana dari RSUD Sumedang,”ujarnya.

Terpilihnya Dana tanpa alasan, melainkan ada rekomendasi dari karyawan RSU Sumedang yang melihat langsung pengabdiannya di lapangan dalam membantu petugas menyediakan peralatan dan kebutuhan pasien dari ruang isolasi hingga merawat pasien Covid-19.

“Beliau memang layak dinobatkan sebagai Covid, karena siang hari membantu petugas RSU menangani pasien Covid-19. Ketika orang lain diam di rumah karena takut Covid beliau hadir memberikan bantuan,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here