KORAMIL 06/KERSANA AKTIF DAMPINGI 571 KELUARGA PENERIMA MANFAAT MENDAPAT BANTUAN NON TUNAI

0
3

 

MPI- BREBES

Brebes,25/8-2022.
Pemerintah menggerakan program sosial kepada masyarakat Desa Kemukten Kecamatan Kersana- Brebes pada 571 keluarga.

Pihak Koramil 06/Kersana Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes,Kapt Arm.Jupriyadi melalui Bintara Pembina Desa ( Babinsa,red) serda Solekhudin yang memang bersemangat aktif dalam segala kegiatan
terutama di desa binaanya,
pendamingan memang menjadi tugas dan fungsi Tentara Nasional Indonesia ( TNI,red) selain tugas teritorial.

Keberadaan Babinsa di nilai sangat penting oleh masyarakat,kedekatannya menjadikan suatu bentuk komunikasi positif, sebagai pengayom untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan serta terciptanya rasa handarbeni( rasa memiliki ) dan tepi seliro ( tenggang rasa ) sesama warga untuk bersama dengan capaian hasil karya nyata yang maksimal.

Wanto,menyampaikan bahwa program tersebut sangat membantu meringankan beban warganya.
” Alhamdulillah,warga kami sangat bahagia dengan adanya bantuan pemerintah” ujar Kepala Dusun ( Kadus,red) jabatan di Desa Kemukten – Kersana,dan memiliki peran strategis dalam struktur Pemerintahan Desa karena berada di bawah komando langsung Kepala Desa.

Sementara itu Kepala Desa Kemukten Darnali yang pernah menjadi Golongan tani ( Ketua Kelompok tani ) tidak berada di tempat, konon lagi ada kegiatan lain di Brebes.

Penuturan Serda Sholekhudin, bantuan yang di salurkan berupa pangan seperti 10 Kg Beras,1 Kg Telur,1/2 Kg daging ayam dan buah- buahan berupa 1/2 Kg Anggur.
” Sing penting berkah,
mudah – mudahan program ini terus di tingkatkan jumlah penerimanya ” tukasnya sambil sedikit gojegan ( bergurau,red) untuk menghibur agar tidak jenuh menunggu antrian.

Pesan penting dari program ini,adalah bentuk perhatian peneribtah,namun sebenarnya tidak sedang memanjakan masyarakat untuk berharap bantuan terus akan tetapi sebagai stimulan ( pancingan,red) supaya tetap melakukan kerja dan menghasilkan karya dalam kerangka keluarga sejahtera.

Bagi agen penyaluran, pemerintah meminta jangan macam- macam merekayasa mendapatkan seleri ( Untung,red) karena ini program sosial kemasyarakatan.
” Insya Allah kami amanah Pak ” ucapnya Astuti agen yang di tunjuk pada Patriot.

Pelaksanaan di mulai pukul 08.s/d selesai,termasuk penyaluran ke 6 & 7/Th.2022.
” Alhamdulillah lancar,setiap kegiatan Babinsa, saya laporkan ke tingkat pimpinan ” saat patriot menggelitik dan selidik pada Babinsa Serda Solekhudin kami25/8-2022 di tempat acara.

Pemerintah harus terus bersama rakyat sebagaimana amanat Undang- Undang Dasar 1945 bahwa kekayaan alam sebesar- besarnya untuk kemakmuran rakyat.

—Siapapun yang menjadi pemimpin adalah WAJIB menjalankan amanat UUD’45 sebagai landasan hukumnya ”

Jurnalis
MPIBrebes

Mohammad riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here