Kembali Digelar, Karnaval HUT Kemerdekaan RI Desa Rukem Sedot Antusias Warga

0
20

 

MPI-REMBANG

Rembang 28 Agustus 2022 , Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karnaval Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan RI ke-77 tahun ini kembali bisa digelar di Desa Rukem, kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Kegiatan yang biasanya digelar tiap tahun dibulan Agustus itu menyedot perhatian warga. selain warga setempat, desa-desa sekitar pun ikut menyaksikan keramaian serta keseruan yang disuguhkan saat acara berlangsung, Minggu siang (28_08_2022).

Acara yang dibuka langsung oleh camat sulang Pak Ika Himawan Affandi STP.MM. dan kepala desa Mohamad Wahyudi berlangsung sangat meriah.

Tak sampai disitu saja, ribuan pasang mata ikut menyaksikan disepanjang rute yang dilalui peserta karnaval.

Kepala desa Rukem Mohamad Wahyudi mengatakan, peserta karnaval adalah warga dari 7 RT dan 2 RW Desa Rukem.
Masing-masing RT berswadaya membuat berbagai kreasi dan seni untuk menampilkan iring-iringan terbaik sesuai tema yang telah ditentukan oleh panitia.

Semua dibiayai oleh warga masing-masing RT. Mereka juga iuran untuk membiayai kepanitiaan demi bisa mengorganisir acara ini dengan baik dan lancar, di akhir kata kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat desa Rukem atas terlaksananya karnaval HUT kemerdekaan RI yang ke 77.

Sementara itu Supardji selaku ketua panitia desa Rukem menambahkan, panitia yang mengorganisir acara merupakan para pemuda RT dan RW setempat,
Dia menyebut, insyaallah mulai tahun ini mulai terbentuk lagi kepanitiaan setelah dua tahun vakum karena dampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, karnaval sudah menjadi kalender tahunan yang rutin digelar
Di Desa Rukem. Karena wilayah desa Rukem berbatasan dengan desa lain, yakni Desa Sambong payak, banyu Urip, kecamatan Gunem, Desa pomahan dan korowelang kecamatan sulang, warga desa-desa itu ikut antusias menyaksikan keseruan karnaval.

Dua tahun sempat terhenti akibat pandemi, Makanya tahun ini warga sangat antusias karena sangat rindu kegiatan seperti ini kata Supardji.

MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here