Pemimpin Redaksi MPI Terima Penghargaan, Sebagai Narasumber Pada Ultah Media Inti Jaya Ke 6 Tahun 2022.

0
6

 

Bekasi, MPI.

Bertempat di Gedung Graha Pariwisata Stadion Wibawa Mukti Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, MEDIA INTI JAYA Melaksanakan Syukuran Ulang Tahun ( Ultah ) ke 6 Pada hari Sabtu ( 27 /08 / 2022).

Dalam Acara Ulang Tahun MEDIA INTI JAYA ke 6 tersebut, Berlangsung sederhana tapi cukup meriah, di ikuti Seluruh Wartawan MEDIA INTI JAYA serta Kepala Biro Perwakilan yang tersebar di Berbagai Wilayah Tanah Air Indonesia.

Acara Syukuran Ulang Tahun ( Ultah) MIJ ke 6 tersebut, selain di hadiri sejumlah Wartawan dari Media Lain, juga di hadiri Narasumber dari Tokoh Pers yang Seorang Layer atau Pengacara, sekaligus juga Pemimpin Redaksi Media Patriot Indonesia ( MPI) Bapak NURHASAN,SH.

Dalam kata sambutannya, NURHASAN,SH sesuai keahliannya, ia Memberikan Pencerahan dari Aspek Hukum, kepada Para Wartawan MEDIA INTI JAYA dan kepada semua yang hadir dalam Acara Ultah MIJ tersebut.

Dikatakan NURHASAN,SH, bahwa dengan telah lahirnya Undang Undang (UU) nomor 19 tahun 2016 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik ( ITE), Profesi Wartawan atau Jurnalis merupakan Profesi yang paling rentan ‘Terancam’ dari UU ITE tersebut. Oleh karena itu NURHASAN,SH berkesan, agar berhati hati, cermat, serta akurat dalam penulisan berita, agar terhindar dari Ancaman pasal pasal yang ada didalam UU ITE tersebut. Namun begitu, kata, NURHASAN,SH, tidak perlu takut dalam Penulisan berita, terutama berita Kasus, Asalkan di dukung dengan sumber berita yang kompeten, serta di dukung juga dengan data dan fakta yang dapat di pertanggung Jawabkan kebenaranya, Paparnya..

” Teman teman Wartwan, bahwa dengan lahirnya Undang Undang Nomor 19 tahun 2016 Tentang ITE, Profesi Wartawan atau Jurnalis, merupakan Profesi yang sangat rentan akan timbulnya persoalan hukum dari pihak lain, Atas Berita yang di terbitkan. Oleh karena itu saya berpesan kepada teman teman, untuk selalu hati hati dan cermat, serta Akurat didalam penulisan berita. Terutama berita berita yang berkaitan dengan kasus atau persoalan pihak lain. Namun begitu, Tidak perlu takut sepanjang berita yang kita sajikan di dukung dengan sumber Kompeten dan data serta fakta yang dapat di pertanggung Jawabkan Kebenaranya. Intinya, sebisa mungkin kita harus menghindari akan terjadinya persoalan hukum dari berita yang kita terbitkan. Sebagai Wartawan harus Memegang Teguh atau taat terhadap kode Etik Jurnalistik serta Taat Hukum” Pungkasnya.

Sementara itu HERI WIDODO Pemimpin Redaksi MEDIA INTI JAYA, dalam acara Syukuran Ulang Tahun ke 6 Media yang ia Pimpin itu, Memberikan Kenang kenangan atau Penghargaan berupa Plakat Kepada NURHASAN,SH selaku Narasumber dari Tokoh Pers yang juga Praktisi Hukum. HERI WIDODO mengucapkan banyak terimakasih kepada NURHASAN, SH yang telah memberikan Pencerahan dari Aspek Hukum kepada Wartawan MEDIA INTI JAYA. Apa yang di sampaikan Narasumber NURHASAN,SH itu, kata HERI WIDODO sangat tepat. dan memang harus seperti itu, Semua Wartawan MEDIA INTI JAYA harus selalu Memegang teguh Kode Etik Jurnalistik serta Taat terhadap Undang Undang Pers No 40 tahun 1999 sebagai Pedoman dalam Menjalankan Tugas Kewartawanan. Intinya, kata HERI WIDODO, Wartawan MEDIA INTI JAYA harus berhati hati dalam Penulisan Berita guna Menghindari hal hal yang tidak di inginkan, yang timbul dari Pemberitaan. Tegasnya. ( Hadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here