BERSATU PADU MERAWAT DESA BERSAMA BABINSA KITA BISA… !!!

0
6

MPI-BREBES

Brebes,29-8-2022

Alam dan dirawat dengan baik,tak lepas dari itu desa merupakan suatu kesatuan ekosistem kehidupan perlu mendapat perhatian.

Masyarakat dan seluruh elemen yang berada di desa tersebut hukumnya harus atas tanggungjawab diri berada di dalam komunitas kemasyarakatan.

Baru – baru ini,tak kalah gebrak seorang Agus Susanto, sebagai tokoh desa yang menempati posisi sebagai Ketua RT bikin ulah tidak gamang lagi menarik Ketua Karang Taruna desa dan seorang Bintara Pembina Desa
(BABINSA,red) untuk turut menjadi generator (penggerak)
kegiatan Bersih Desanya Nyaman Warganya(BDNW,red) anak – anak muda Desa Kemukten- Kersana – Brebes suatu gerakan terpadu dan terjadwal.
” Kami mengetuk hatinya warga agar berempati terhadap desanya sendiri ” Sorong Agus di tengah- tengah masyarakat.

Bersih – bersih lingkungan sebenarnya sebuah cermin atau sketsa kehidupan
masyarakat sendiri, yang teratur dan tertata dan peduli.
” Saya sangat setuju program semacam ini terus berlanjut dan terjadwal ” ujar Solekhudin prajurit berpangkat Serda di Koramil 06/Kersana dan menjadi Babinsa Desa Kemukten, yang giat sosialnya di akui oleh masyarakat.
” Sebagai Babinsa harus dekat dengan masyarakat yah, pendampingan dan penjagaan wilayah ” sambungnya dengan masih menggunakan pakaian doreng.

Kali ini yang di obrak – abrik perapihan di mulai dari unsur area terkecil dari Rukun Tetangga tingkat mencakup ke tingkat Rukun Warga( RW,red)

Pengurasan selokan ,
penebangan pohon yang kurang rapih pinggir jalan serta sampah ( pemisahan organik & Non organik ) menjadi titik fokus kegiatan dengan puluhan warga turun aktif dengan suka cita.

Nampak warga antusias dalam kerja bakti Minggu,28/08-2022 dan di respon positif dan apresiasi baik atas keberadaan Babinsa
anggota gerak Kapt.Arm Jupriadi sang komandan di Rayon Militer 06/Kersana.

Ketua Karang Taruna,Wawan di tempat terpisah juga meminta warga akan lebih sadar lingkungannya sendiri
” Toh yang nyaman dan sehat mereka
sendiri, jika ada tamu dari desa lain tidak menjadi bahan olok- olokan karena desanya jorok ” selip Agus yang kepeluh keringat.

Tidak kurang dari 100 meter panjang bersih rapih wilayah, jadi pemicu semangat di RW/RW lainnya dengan slogannya Bersih Desanya Nyaman Warganya mendapat acungan jempol Darnali Kepala Desa ( Kades,red ) yang sedang di percaya untuk memimpin desa.
” Sangat berterima kasih pada warganya yang telah sadar secara mandiri, akan kesehatan dan kebersihan lingkungannya ” Ungkapnya dengan rasa apresiasi tulus.
” Program ini akan terus di galakkannya secara intensif, setidaknya sepekan sekali dengan paket Jumat Bersih ” sambungnya menunjukan rasa bangga dengan partisipasi warganya.
” Oh ya tak ketinggalan,dari Pemerintah Desa Kemukten, saya sampaikan terima kasih pada Koramil 06/Kersana,khususnya Pak Sholekhudin yang benar- benar peduli pada kami sejak beliau di percaya sebagai Babinsa di sini ” pungkasnya.

— Desaku, maka aku yang menatanya siapa lagi kalo bukan kita —

Demikian pesan penting dari warga yang bisa di jadikan pengingat dan penggiat kesemangatan rasa memiliki ( bandarbeni ing ngaro sing tulodo).

Jurnalis
MPIBrebes
Mohammad Riyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here