Kata HK. Damin Sada Saat Sematkan “Peci Merah” Pada Dani Ramdan, Dalam Festival Pesona Seni Dan Budaya

0
29

 

Kabupaten Bekasi, Media Patriot Indonesia

~ Festival Pesona Seni Dan Budaya kembali digelar di Museum Bekasi, Gedung Juang 45 Tambun, Jln. Sultan Hasanuddin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jabar.

Berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dari Hari Jumat s/d Minggu , tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022 ini menghadirkan Pj. Bupati Dr. Dani Randan, MT, Mentri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno atau yang mewakili, Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil atau yang mewakili, Camat Tambun Selatan Junaefi S.Stp, M. Msi, Muspika Kecamatan Tambun Selatan, Kapolsek Tambun dan jajarannya, Putra Daerah / Budayawan Bekasi H. Damin Sada dan H. Drahim Sada.

Festival Pesona Seni dan Budaya yang diselenggarakan tersebut berkenaan dengan peringatan Dirgahayu RI ke-77, HUT Kab. Bekasi Ke-72, HUT Provinsi Jabar Ke-77, HUT UMKM Nasional dan Hari Pramuka, senantiasa menampilkan slogan Kabupaten Bekasi “MAKIN BERANI”, dan slogan Jabar “JUARA JUARA JUARA”.

Giat ini tidak hanya menampilkan berbagai kesenian budaya seperti tarian tradisional, dan seni kreasi dari putra daerah Bekasi, namun digelar pula lomba-lomba kreasi lainnya , seperti lomba mewarnai, lomba ” Ngerebut Dandang”, lomba fotografi, dan lomba Gapura.

“Alhamdulillah, rangkaian acara festival Pesona Seni dan Budaya bekasi, yang baru kali ini diadakan, dengan menggandeng sponsor Bank BJB, berjalan dengan lancar, dihari ke dua ini dihadiri langsung oleh %Pj Bupati Bekasi, tokoh budaya bekasi raya, pegiat budaya, serta melibatkan UMKM se bekasi raya,”Kata Imam Maliki Ketua Paniti penyelenggara Festival seni dan budaya, dalam statementnya di hari kedua pelaksanaan, Sabtu (27/8) lalu

Dikatakan Imam Maliki atau yang biasa di sapa Kang Malik dengan nama beken Kang Emil KW, dirinya berharap melalui festival budaya kali ini, kita bisa lebih menggali lagi budaya bekasi yang ada apa saja, karena masih belum banyak tampak di permukaan, Agar bisa menular kepada yang lainnya untuk lebih cinta kepada budaya bekasi,” imbunya.

Dani Ramdan menilai festival tersebut, perlu diapresiasi sebagai ajang untuk memperkenalkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat dapat mengetahui agar kedepannya bisa terus dilestarikan.

“Pagelaran ini sangat penting untuk melestarikan seni dan budaya Kabupaten Bekasi dan mudah-mudahan acara ini bisa terus berlanjut tiap tahunnya,” kata Dani Ramdan saat menghadiri Festival Pesona Seni dan Budaya Bekasi Raya, di Gedung Juang Tambun, pada Sabtu (27/08/22).

Pada kesempatan lainnya, Tokoh Budaya Bekasi Raya, H. Damin Sada memberikan apresiasi kepada Pj. Bupati Dani Ramdan dengan menyematkan “Peci Merah” sebagai ciri khas Bekasi.

Dalam keterangan persnya HK. Damin Sada menyampaikan, kegiatan bagus dan positif seperti ini kudunya Pemkab Bekasi selenggarain terus tiap tahun, event yang kayak gini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap seni dan budayanya dewek. Terangnya dengan logat Bekasi.

Damin Sada menambahkan, saya sematkan peci merah kepada PJ Bupati diatas panggung, belum layak seorang pemimpin Bekasi dipanggil abang kalau belum pake peci merah,” pungkasnya (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here