Bupati Bandung Pimpin Senam Bedas dan Lomba Joget di Desa Cipaku

0
14

MPI-BANDUNG

Ratusan warga bersama Bupati Bandung dan jajaran Perangkat Daerah Kab. Bandung melaksanakan Senam Bandung Bedas di lapangan futsal Kampung Cijengkol Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Selasa pagi (30/8/22).
Kegiatan ini merupakan bagian Program Bupati Ngamumule Desa (Bunga Desa) atau Saba Desa Bupati Bandung.

Warga yang ikut serta dalam Senam Bedas ini merupakan perwakilan dari semua desa yang ada di Kecamatan Paseh. Usai senam Bandung Bedas, para peserta senam mengikuti lomba joget dan Bupati Dadang Supriatna turut memberikan arahan dalam lomba joget yang diikuti ibu-ibu dari semua desa yang memperebutkan hadiah total sebesar Rp 5 juta.

Bupati Bandung bersama istrinya, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna berada di tengah-tengah masyarakat.
Pada lomba joget tersebut. Juara pertama diraih Desa Tangsimekar, juara kedua SDN Babakan Loa, dan juara ketiga Desa Cipaku. Selain hadiah joget, Bupati Dadang Supriatna membagikan hadiah door prize kepada para peserta senam Bandung Bedas. Door prize tersebut difasilitasi PT. BPR Kerta Raharja.
Dalam giat tersebut, Bupati Bandung melontarkan pertanyaan kepada lima warga yang naik ke panggung, “Apa akronim pengertian Bedas?” Semua warga pun berhasil menjawabnya dengan benar, akronim Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Sementara itu Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengajak lima siswa SD untuk naik ke panggung. Emma Dety pun melontarkan pertanyaan, siapa nama dirinya kepada para siswa tersebut. Mereka pun pada umumnya mengetahui nama Hj. Emma Dety.
Di hadapan ratusan warga, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kepala BPR Kertarahardja memperkenalkan diri kepada masyarakat yang hadir.
Di sela-sela sesi pengenalan tersebut, Sekda Cakra Amiyana mengajak warga yang namanya Asep untuk naik ke panggung dan dibuktikan dengan kepemilikan e-KTP. Sesuai dengan e-KTP, mereka mendapatkan hadiah door prize.

Di akhir kegiatan, Bupati Bandung bertanya kepada masyarakat, apakah hari ini ibu-ibu dan bapak-bapak bahagia dan happy? Mereka pun dengan serentak menjawab bahagia.


Bupati Dadang Supriatna mengatakan, pelaksanaan senam Bandung Bedas merupakan agenda rutin dari Program Saba Desa atau Bunga Desa.
“Pada pelaksanaan senam Bandung Bedas ini diikuti oleh masyarakat Kecamatan Paseh, dan mereka diberikan hadiah door prize hiburan,” kata Dadang Supriatna.
Ia mengatakan, senam Bandung Bedas sangat penting dilaksanakan untuk membentuk kondisi tubuh yang sehat.
“Jika badan sehat akan melahirkan pemikiran-pemikiran positif yang bermanfaat untuk umat,” katanya.
Dadang Supriatna berharap senam Bandung Bedas bisa dilaksanakan seminggu sekali.
“Nanti Ketua Kormi akan mengajak masyarakat di setiap desa dan kecamatan untuk melaksanakan senam Bandung Bedas,” pungkasnya.

Tedy. MPI-BANDUNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here