MENGGIATKAN LAGI BASIC DASAR MENTAL DAN KARAKTER PADA SISWA DI SEKOLAH

0
11

MPI-BREBES, 02-09-2022.

Era globalisasi yang hampir menerobos ke semua lini hingga pedesaan,tidak terkecuali pada anak didik sangatlah urgent ( Mendesak,red),lebih jauh lagi liberalisme yang sedang dan akan merangkeng sasarannya yakni para milinial.

Pelajaran sejarah, kini tidak lagi masuk kurikulum dari Sekolah Dasar (SD,red) sampai Menengah Tingkat Atas (SMA,SMK,ALIAYAH ) semestinya pemerintah melalui menteri Pendidikan malah menguatkannya agar sejarah perjuangan bangsa.

SMK Negeri, Aman Farikhin,M.Pd mewakili berkomitmen untuk menyiapkan kader- kader bangsa yang memiliki kemampuan dan kemauan tekhnologi keilmuan fundamebtal cinta tanah air Indonesia.
” Sekolah bukan hanya kader tekhnologi tapi juga menyiapkan mental dan karakter menjadi sosok garda depan tegak dan kokohnya negeri ini ” ujarnya.

Sementara itu Kapten ARM Jupriadi, lebih menajamkan pada prinsip- prinsip perlindungan kedaulatan negara yang pilih tanding di negara-negara dunia.
” Ingat para pemuda, adalah tulang punggung negara, berdirinya suatu bangsa sesungguhnya ada di pundak tanggungjawabnya, TNI, bertugas untuk melindungi setiap jengkal tanah air kita, akan tetapi tanpa laskar- laskar muda yang beriringan menegakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mustahil akan mampu tanpa dukungan para pemuda ” Tegas Danramil 06 yang kini mengendalikan Keamanan dan ketertiban di Kecamatan Kersana dengan semangat.

Hal tersebut di sampaikan,Jumat,2/9-2022 dalam rangkaian kesepakatan dan penandatanganan, Memorandum of Understanding ( MoU,red)
” BELA NEGARA ” dengan SMK N 1 Kersana.

Tertuang dalam kesepakatan tersebut, yang akan kerjakan yakni Ruh Rasa Nasionalisme seperti
Menumbuh kembangkan Cinta Tanah Air yang konsisten,Wawasan Kebangsaan,Pembentukan Mental dan Karakter.

Sisi lain juga di lekatkan pada para penerus bangsa yaitu bagaimana menjadi pemimpin masa depan.
” Anak muda sejak sekarang harus menyiapkan diri untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan ” demikian di sampaikan di sela acara yang mana pihak Koramil akan melatih baik fisik maupun mental dan karakternya.

Kegiatan ini, mendapat support dari
Dandim 0713/Brebes.
Kapt.Infantri
” Bela Negara,tidak hanya berupa slogan tapi harus di jawantahkan dalam setiap kehidupan bangsa dan bernegara,seluruh elemen bangsa harus menghadirkan dalam dirinya bahwa ini ( Bela Negara ,red)adalah kewajiban dasar yang terus di gaungkan ” papar Danramil 06/Kersana mengutif pesan dari Dandim 0713/Brebes.

Acara itu juga di hadiri Wakil Kepala Kesiswaan,
Rustandi,S.Pd dan Ani Nuryani,S.Pd Waka Hubungan Kerjasama Industri ( HKI,red).
” Sangat penting,karena pada intinya kami sebagai pengajar kususnya menangani bidang kesiswaan yang saat ini telah jauh berjalan terhadap globalisasi yang bisa hampir di katakan kebablasan,untuk itu kita harus bertanggungjawab mendidik siswa dan menyiapkan mental dan karakter kebangsaan sejak dini jgan sampai kecolongan ” Urai Rustandi bersemangat..seakan dirinya tidak rela anak didiknya terlena dalam Ueforia globalisasi apalagi terjebak liberalisasi.
” Sangat mendukung,kami dari anggota prajurit TNI, siap melaksanakan tugas didik ini ” Sambut Serda Sholekhudin sambil kepaltangan teracung yang berada bersama- sama menyaksikan acara tersebut.

Gelar acara di mulai pukul 10.20 wib s/d 11.30 wib berjalan lancar bertempat di aula SMK N1 Kersana.

— Bhakti Negeri,adalah melindungi segenap tumpah darah NKRI, memperkuat dan mempererat Mental dan karakter kebangsaan —–

Jurnalis
Mohammad Riyadi
Biro Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here