MAKSIMALKAN PELAYANAN WARGA PLN UP3 SUMEDANG PERINGATI HARI PELANGGAN NASIONAL 2022

0
7

Sumedang-Patriot Indonesia

Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022. PLN UP3 Sumedang melakukan sosialisasi penggunaan peralatan berbasis listrik sebagai upaya pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan, diantaranya Sejumlah program disosialisasikan Pln UP3 Sumedang di Alun-alun Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang pada Minggu (4/9/2022).

Kegiatan diawal dengan senam bersama dari ibu-ibu kader se- Kecamatan Rancakalong dan penyerahan bantuan dari YBM PLN UP3 Sumedang.

Momentum Hari Pelanggan Nasional 2022 ini mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Bersama Pelanggan’.

Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto melalui Manager Keuangan dan Umum Nanang Musbahul Huda mengatakan, dalam kegiatan tersebut PLN menyampaikan promo kompor induksi, promo nyalakan kemerdekaan dan promo Iconnet.

“Untuk promo nyalakan kemerdekaan, PLN memberikan promo tambah daya dari 450- 4400 VA naik ke 900-5500 VA dengan cukup bayar Rp 170.845,” sebut Nanang
Dia menjelaskan, rata-rata di Sumedang mayoritas menggunakan daya 450-900 VA. “Jadi, ini kesempatan yang luar biasa, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan untuk kompor induksi, lanjutnya, cukup bayar tambah daya Rp 150.000. Setelah pelanggan membeli kompor induksi, cukup menukarkan nota pembelian ke PLN untuk bisa mendapatkan voucher tambah daya hingga dengan 11.000 VA.
Para pengguna kompor induksi di Sumedang sudah semakin berkembang, seiring dengan harga gas yang semakin naik. “Perbandingannya, sebulan kalau pakai kompor gas pengeluaran yang dikeluarkan Rp 90 ribu untuk beli gas. Kalau bayar listrik, cuma nambah Rp 60.000. Jadi bisa hemat sekitar 35 persen,” ungkap Nanang Misbahul Huda.

Di tempat yang sama, Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Sumedang Bambang Kustiantoro menyambut baik dengan adanya kegiatan PLN di Hari Pelanggan Nasional ini.

Menurutnya, masyarakat menjadi bisa lebih memahami lagi manfaat dari penggunaan listrik. “Seiring dengan perkembangan saat ini dimana telah terjadi krisis energi. Jadi masyarakat bisa lebih memahami,” ujar Bambang.

Pihaknya berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Rancakalong saja, melainkan di kecamatan lainnya se-Kabupaten Sumedang.

Terkait kerjasama pemerintah dengan PLN sendiri, Bambang menilai sudah terjalin dengan baik. Apalagi kondisi Sumedang memiliki potensi yang besar untuk bekerjasama.

“Tentunya harapan kami, PLN juga bisa lebih mendukung pembangunan di Sumedang. Di antaranya dalam mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya.

 

Aep Sunarya MPI Sumedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here