Lagi dan lagi oknum Kades di Kabupaten Bekasi ditangkap oleh Kejari Kabupaten Bekasi, Ini Kata Ketua Umum Sniper Indonesia

0
146

 

Bekasi-Patriot Indonesia

Dengan beredaranya poto penangkapan salah satu kepala desa oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yang viral diberbagai grup Whatsapp. Ketua Umum LSM Sniper Indonesia yang juga Pengamat Kebijakan Publik Gunawan sangat mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yang dikepalai oleh Ricky Setiawan Annas, yang serius menindak Mafia Tanah di Kabupaten Bekasi.

Menurut Mbah Goen sapaan akrabnya Ketum Sniper Indonesia mengatakan: “Siapapun orangnya kalau berani-berani selingkuh dalam persoalan yang berkaitan tanah akan menanggung akibatnya yang pedih (hukuman alam).”

Sebab tanah itu indungnya (inang) bumi dan semua mahluk bisa hidup ditanah dan manusia diciptakan dari tanah

Namun dari banyak kasus yang menjerat kepala desa di kabupaten bekasi terkait atas permasalahan tanah tidak bisa dilepaskan begitu saja dari permasalahan lain yaitu permasalahan pendapatan. Sebab untuk mengejar pendapatan/pemasukan (materi) bagi kepala desa dan perangkatnya yang masih minim dengan mengandalkan dari honor yang selama ini didapat dari ADD, itu yang pertama.

Kedua, kepala desa itu dihasilkan dari sebuah proses politik yang memakan biaya anggaran tidak sedikit bahkan bisa mencapai milyaran di pilkades yang berasal dari kantong pribadinya.

Kedua faktor inilah yang memicu bagi kepala desa menjadi gelap mata, melakukan kebijakan diluar batas ketentuan dan aturan demi memenuhi pendapatan dan atau untuk mengembalikan biaya anggaran yang telah dikeluarkan saat pilkades (kost politik).

Oleh karena itu, dipandang perlu bagi pemerintah baik pusat dan daerah untuk memikirkan upaya atau solusi agar kepala desa bisa fokus dan konsentrasi bekerja dalam melayani masyarakat, yang tentunya untuk gaji dan tunjangan kepala desa beserta perangkat di pemerintahan desa harus dilakukan perbaikan dan pembenahan atau dengan kata lain harus ada Remunerasi.

Semoga Kabupaten Bekasi bersih dari mafia tanah. Dan itu dapat terwujud selama aparatur birokrasi di pemerintahan sunguh-sungguh dalam melaksanakan Good Governance.

Redaksi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here