TUMPAH PERASAAN SEDIH, DERITA MENJADI SATU TAK KEPALANG.

0
81

MPI- BREBES

Brebes,11-9-2022 Apa yang harus di katakan keluarga Syaefudin,
buruh serabutan di Dukuh Sambung Regel Rt.003/Rw.003 Desa Manggis Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes,berjuang tanpa lelah dengan derai air mata dan peluh keringat demi upaya keras menyembuhkan anaknya.

Beruntung ada Darwanto, tokoh muda karang taruna yang turut larut dengan atas kesedihan keluarga,Azmi Fadhilah Akhmad
2,5 tahun anak ke tiga Syaefudin yang
mengalami penyakit aneh,yakni sekujur tubuhnya mengelupas kulitnya dan terasa pedih juga memerah serta gatal.
” Kami sangat prihatin melihatnya dengan keadaan tersebut,
betapa tidak anak yang masih kecil mengalami penyakit semacam itu ” ujarnya melalui sambungan seluler.

Dengan kondisi ekonomi yang sebagai buruh serabutan tentu saja tidaklah mungkin mampu mengobati penyakit yang di derita anaknya.
” Telah hampir satu bulan lebih saya tidak bekerja ” papar Syefudin dengan mata nanar.
” Kami berharap ada para dermawan yang bijak, bisa membatu meringankan beban yang sedang di jalani ” lanjutnya menahan kededihan yang teramat dalam.

Saat ini perawatan sedang di tangani oleh Rumah Sakit Umum ” MARGONO” purwokerto, atas inisiatif Darwanto, Ketua Karang Taruna Desa Cimanggis Kecamatan Sirampog,yang mengajak seluruh element masyarakat untuk membuka hati dan turut membantu kegiatan bersifat sosial dan kemanusiaan.
” Pertama,kami berkomunikasi dengan Kepala Desa, meminta segera melakukan tindakan medis,dan Alhamdulillah sekarang sudah di tangani dokter special penyakit kulit ” jelas Darwanto pada Patriot.

Gejala penyakit sudah tampak sejak dua bulan lalu, tapi pihak keluarga merawatnya dengan ramuan tradisional yang bisa di cari di sekitar pekarangan,namun bukan bertambah kering tapi semakin parah,menyeluruh sekujur tubuh.

Masih dari penuturan Darwanto,Kepala Desa,Masruri,S.Ag sebelumnya telah menghubungi puskesmas terdekat, dan menyampaikan pada Camat Sirampog perihal penanganan warganya.

Darwanto juga menjelaskan bahwa kasus ini sudah di komunikasikan dengan pihak Kecamatan juga Puskesmas.
” Kami mencoba untuk meminta partisipasi donasi pada sekalian jaringan termasuk media dan lainnya,agar menyampaikan melalui media sosial dengan menshare gambar dan kondisi anak tersebut saat ini ” tukasnya.

Penyakit langka tersebut menurut dokter di sebabkan karena Exim,terjadi adanya peradangan di bawah kulit,juga akibat lain seperti karena cuaca dan kelembaban
atau di sebabkan oleh bakterial dan menyebabkan iritasi yang butuh perawatan intensif dan sarat ketelatenan lebih lanjut.

Bagi yang berkenan membantu/ donasi bisa di transfer ke rek
3687-01-03613-53-7
an.Sudarwanto.

—– Ulurkan tangan untuk membantu sesama, merupakan pekerjaan mulia,dengan pahala Surga ———

Jurnalis,
Mohammad Riyadi.
MPIBrebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here