Pembukaan Kejuaraan Tarung Derajat Bupati Cup ke X tahun 2022

0
11

Bandung – Patriot Indonesia 

Kadispora Kabupaten Bandung Dr, Ir, H. Marlan Nirsyamsu mewakili Bupati Bandung membuka kejuaraan Tarung Derajat Bupati Cup ke X tahun 2022 dan pelantikan pengurus Pengcab KODRAT Masa Bhakti 2022-2026 di Indoor SJH, Jum’at 16 September 2022.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh kadispora kabupaten Bandung, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna berharap, semoga seni bela diri Tarung Derajat ini bisa terus berkembang dan AA Boxer tidak merasa lelah untuk terus berkiprah dan memberi inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk terus bisa berprestasi di berbagai bidang.

Bupati Bandung mengucapkan selamat mengikuti kejuaraan junjung tinggi sportivitas, bertarunglah dengan sejati serta berjuang demi derajat dan harkat martabat yang hakiki sehingga prestasi yang berhasil diraih merupakan sebuah kebanggaan sekaligus melahirkan rasa hormat dan pengakuan dari berbagai pihak.

Menurut H Marlan Nirsyamsu, kejuaraan Tarung Derajat Bupati Cup ke X ini diikuti oleh 234 atlet yang berasal dari 42 satlat yang tersebar di wilayah Kabupaten Bandung, kejuaraan akan berlangsung dari tanggal 16-18 September 2022 bertempat di gedung indoor Sarana Olahraga Si jalak harupat, sementara itu total medali yang diperebutkan sebanyak 231 medali.

Bela diri Tarung Derajat merupakan seni bela asli yang berasal dari Indonesia diciptakan dan dikembangkan oleh putra asli orang Sunda yaitu H Ahmad Drajat (Aa boxer).

Dan secara resmi telah diakui sebagai olahraga Nasional dan digunakan sebagai pelatihan dasar oleh beberapa instansi diantaranya TNI AD dan terus berkembang hingga akhirnya dikenal dunia internasional dan telah di kenalkan pada 2011 di SEA games di Palembang waktu itu, satu hal yang menarik dari semboyan persaudaraan Tarung Derajat” aku ramah bukan berarti takut aku tunduk bukan berarti takluk”.

Sementara itu Ketua Pengcab KODRAT Kabupaten Bandung yang baru dilantik H. Wawan Ahmad Ridwan menyampaikan bahwa melalui kejuaraan ini dapat mengukur sejauh mana potensi dan kemampuan yang dimiliki baik atlet maupun pengurus serta sistem pembinaan olahraga Tarung Derajat dalam mempersiapkan diri guna meraih puncak prestasi pada pelaksanaan Porprov ke-14 tahun 2022.

 

Tedi Kusnadi Kabiro MPI Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here