Puncak Gebyar PMI kota semarang Dengan Prestasi Sejarah 3,6 Milyard

0
15

Semarang -Patriot Indonesia

 

Puncak penutupan HUT (PMI) Ke 77 dengan mengusung “Sound for Humanity” Resmi di Tutup dengan sekses dan Buat sejarah baru Palang Merah Indonesia (PMI) kota semarang, yang berhasil mengumpulkan dana bantuan hingga Rp 3,6 milyard, berlangsung di Lokakrida, Gedung Moh Ichsan lantai 8, kompleks Balaikota Semarang, pagi pukul 08.00 wib (17/09/2022)

Hal ini Merupakan sejarah perolehan Luar biasa selama 5 tahun terakhir dengan rincian sebagai berikit.
pada tahun 2022 Rp.3.662.201.022.
tahun 2021 Rp.2.596.348.255.
tahun 2020 Rp.1.459.817.000.
tahun 2019 Rp.1.772.836.476.
tahun 2018 Rp.1.812.491.242.
tahun 2017 Rp.3.387.102.061.

Menurut Bapak, Sarwa Pramana ketua (PMI) Jawa Tengah, Jumlah tersebut merupakan capaian yang luar biasa, sebab merupakan Sejarah tertinggi selama 5 tahun terakhir. Menurut Sarwa, (PMI) Kota Semarang mengambil langkah yang tepat dengan berjalan bersama Pemkot Semarang untuk kesejahteraan masyarakat Semarang telah berhasil membangun kota Semarang dengan baik,

“Tidak salah jika (PMI) ikut andil menyukseskan program Pemkot Semarang,”

Disampaikan oleh Ketua (PMI) Jawa Tengah, Sarwa Pramana saat memberikan sambutannya dalam penutupan kegiatan Bulan Kemanusiaan (PMI).tandusnya

Turut hadir Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu dalam acara tersebut mengapresiasi (PMI) yang telah berhasil dalam berbagai progam kemanusiaan dan mensejahterakan masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi (PMI) untuk lebih profesional dan lebih dekat dan dicintai masyarakat.

mengakui konsep kegiatan bulan kemanusiaan dalam menggantikan istilah bulan dana sudah berhasil dengan baik.

“Sound for Humanity ini sangat kreatif, ini saya dilibatkan, Berbagai pihak dilibatkan, termasuk pemerintah, Kajati, Kodim, Polrestabes juga dilibatkan, ini luar biasa,” terang ita lebih akrabnya.

Dalam Sambutanya Ketua (PMI) Kota Semarang, Awal Prasetyo mengingatkan, (PMI) harus terus memberikan suara kemanusiaan yang positif. Sejalan dengan hal ini, (PMI) Kota Semarang berusaha mengubah pola pikir tentang Bulan Dana dengan Bulan Kemanusiaan. Intinya pada kegiatan kemanusiaan, bukan pada sisi penggalangan dananya,

“(PMI) Kota Semarang mengubah dan menyuarakan isu kemanusiaan dengan sound for humanity,” jelas Awal ketua (PMI) kota semarang.

Dalam acara Puncak kegiatan Bulan Kemanusiaan “Sound for Humanity” yang juga bertepatan dengan HUT ke 77 (PMI) ini, (PMI) Kota Semarang juga menyajikan seminar nasional yang dilakukan secara hybrid dengan Tema “Darah Sebagai Produk Kemanusiaan” Kajian Aspek Etiko, Psiko, Medikolegal.

Palang Merah Indonesia (PMI) tidak berfokus pada penggalangan dana, tetapi lebih menyampaikan pada pemahaman mengenai bulan kemanusiaan. Di mana dalam kegiatan bulan kemanusiaan disampaikan isu-isu kemanusiaan, kegiatan-kegiatan yang menjelaskan mengenai peningkatan pemahaman dan perubahan sikap Manusia tentang kemanusiaan.

(ALVIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here