TEMUKAN SAMURAI SAAT GIAT,POLSEK SLAWI BURU PEMILIKNY

0
4

Brebes-Patriot Indonesia,21/9-2022

Kegiatan rutin Polsek Slawi melakukan giat patroli untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Beberapa hari beredar informasi,sebuah pesan yang tersebar di laman media seperti whats Up group.

Pesan tersebut,konon pesan di dapat dari pihak polisi agar para Driver dan pengendara sepeda motor untuk berhati- hati saat melintas di malam hari.
” Perlu waspada,jika melintas jalur belakang Kantor Kabupaten ke arah Desa Babakan ” tulis…. di group alumni.

Lebih terangnya di jalur tersebut jika malam banyak tongkrong anak usia tanggung sampai 15 orang sekitar jam 11.00 wib bubar saat ada mobil patroli datang.
” Kami merasa was- was untuk keluar rumah malam hari ” ujar warga sekitar,yang juga menginformasikan bahwa di jalingkut Terminal lewat dukuh salam sampai Curug terus ke lampu merah procot cukup rawan.

Atas laporan dan informasi masyarakat, AKP Sutarman,S.H Kapolsek Slawi melakukan giat bersama Polsek Lebaksiu,di Tempat Kejadian Perkara ( TKP,red ) mendapati Dua sepeda motor yang di tinggal pengendaranya.
” Dua kendaraan telah di amankan dan di temukan tiga bilah senjata tajam berupa samurai dan Clurit ” papar Kapolsek saat konpers di Mapolsek Slawi yang di liput awak media.

Lebih terang,menurut beliau,kasus ini sedang di dalami dengan berkoordinasi Samsat mengenai siapa pemiliknya.
” Kami terus selidiki siapa pemilik kendaraan tersebut atau pengendaranya.
” Alhamdulillah, dari saksi dan informasi Samsat menjadi terangnya masalah ini,nanti kami panggil ” urainya.

Giat Patroli Singgung,
yang di sampaikan Sutarman,S,H Kapolsek adalah giat jajaran Kepolisian Polres Tegal khususnya di Polsek Slawi khusususnya terus di lakukan secara intensif sebagai supremasi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Berkait itupula, Patriot melihat sekarang gerakan Sistem keamanan Lingkungan (Siskamling,red) perlu mendapat perhatian serius,karena hal tersebut seperti tidak nampak gairahnya dengan bermacam alasan masyarakat abai terhadap lingkungannya terlebih di wilayah kompleksitas aktifitas yang tinggi daerah perkotaan yang majemuk.

Pihak Kepolisian membangunkan lagi peran masyarakat dengan Pemerintah Desa agar tumbuh kembangkan rasa memiliki tanggungjawab dari aspek kemasyarakatan.

—Peran aktif masyarakat merupakan sebuah kesadaran hakiki yang terus di jaga dan di rawat sebagai mahluk sosial ——–

Jurnalis
Mohammad Riyadi
MPIBiro Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here