Calon kades Incumbent Tetap Menyelesaikan Pertanggungjawaban Kinerja Di masa Jabatannya

0
57

 

Rembang, 23 September 2022 Patriotindonesia.id

Dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) tahun 2022 di kabupaten Rembang yang akan digelar pada 2 Oktober 2022 mendatang , Bupati Rembang H .Abdul Hafidz dan juga calon Kepala Desa gelar Deklarasi Ikrar Pilkades Damai yang bertempat di pendopo museum RA Kartini Rembang .
Acara tersebut juga di hadiri oleh Forkompimda , Dandim 0720 ,Kapolres dan Kejari Rembang .
Deklarasi Ikrar Pilkades Damai bertujuan ,agar pemilihan kepala desa berjalan dengan aman , damai dan kondusif.

Ada 42 desa yang nanti melaksanakan Pilkades serentak dan Pilkades antar waktu 2 desa , di 14 kecamatan di kabupaten Rembang “papar kadin Dinpermades H.Selamet saat di temui awak media .

Kadin Dinpermades juga menambahkan , ” jika calon kades incumbent ada batas waktu penyerahan berita acara laporan pertanggungjawaban kinerja kades di masa jabatannya sampai dengan batas waktu hingga Desember 2022 atau setelah masa akhir jabatan.
Kadin Dinpermades juga memaparkan ,”jika memang calon kades Incumbent jika ada permasalahan, temuan atau dalam pemeriksaan inspektorat ( LHP) harus di selesaikan dan segera mencukupi hingga batas waktu yang sudah di tentukan.
Karena bagi calon kades Incumbent masa cuti selama 12 hari , setelah masa cuti berakhir maka akan tetap menjalankan tugasnya sebagai kades hingga akhir masa jabatannya .

Calon kepala desa juga wajib memenuhi persyaratan secara umum yang telah di atur dalam Perbup nomor 16 tahun 2022 tentang Persyaratan Pilkades , ” papar Selamet Kadin Dinpermades .

MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here