...
IndonesiaBerita

8 Nama Lokasi Pantai Indah Kapuk Paling Viral 2024

Kawasan Pantai Indah Kapuk ataupun yang lebih akrab diucap (PIK) jadi salah satu opsi warga DKI Jakarta serta sekitarnya buat menghabiskan waktu libur pada akhir minggu.

Maklum saja, ada banyak sekali tempat wisata Pantai Indah Kapuk yang bagus serta pastinya sangat sesuai buat kamu kunjungi. Dimana tempat wisata Pantai Indah Kapuk sendiri masuk ke bermacam golongan, mulai dari keluarga, pendamping sampai sahabat.

Apalagi, tempat wisata Pantai Indah Kapuk ini tidak cuma terdapat di kawasan PIK 1 saja, akan namun terdapat juga PIK 2 yang belum lama ini terbuat serta telah mulai ramai dengan bermacam tempat seru.

Tidak hanya memiliki banyak tempat wisata, kawasan Pantai Indah Kapuk ini juga tidak jauh dari Jakarta serta sekitarnya. Kalaupun lumayan memakanan waktu, setiapnya ada akses yang gampang buat mengunjunginya.

Sebab, tempat wisata Pantai Indah Kapuk satu ini tersambung dengan jalur tol dalam kota serta jalur tol Profesor. Dokter. Ir. sedyatmo yang diketahui dengan nama tol Lapangan terbang Soekarno Hatta.

Tempat Wisata Pantai Indah Kapuk Populer

Berikut dibawah ini merupakan sebagian tempat wisata pantai indah kapuk yang bisa kalian kunjungi:

1. Pantai Pasir Putih (PIK 2)

Cocok dengan namanya, pantai ini memiliki pasir putih seluas 4 kilometer di tepi laut utara Jakarta. Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini ialah primadona baru untuk warga Jakarta yang mau menikmati panorama alam pantai walaupun senantiasa terletak di bunda kota.

Kawasan ini buka dari jam 07.00 hingga 19.00 Wib tanpa tiket masuk alias free. Saat datang di mari, wisatawan yang bawa kendaraan individu cuma butuh membayar parkir dekat Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

Kegiatan yang dapat dicoba di mari mulai dari bersantai, bermain, hingga potret- potret menawan. Tidak hanya itu, terdapat juga pusat jajanan Food Street jika mau membeli santapan serta minuman.

Pantai Indah Kapuk

2. Taman Wisata Alam Angke

Tidak cuma pantai, kawasan PIK juga memiliki Taman Wisata Alam Angke Kapuk dengan hutan mangrove. Taman wisata ini buka dari jam 08.00 hingga 16.00 Wib.

Harga tiket masuknya sebesar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu buat berusia serta Rp 15 ribu hingga Rp20 ribu buat kanak- kanak. Sedangkan buat parkir berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 50 ribu.

Wisatawan dapat menikmati atmosfer teduh buat berjalan-jalan di dekat hutan bakau ataupun semata- mata berpotret- potret. Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini juga memiliki bermacam- macam kegiatan yang dapat dicoba.

Misalnya, main speed boat dengan bayaran berkisar Rp 60 ribu hingga Rp 450 ribu, canon Rp 100 ribu, perahu dayung Rp 100 ribu, serta menanam mangrove Rp 150 ribu. Tidak hanya itu, terdapat juga paket tour mangrove, wisata air, penginapan, hingga sewa gedung buat kegiatan.

Pantai Indah Kapuk

3. Jelena Pantai Maju Gold Island

Tidak hanya Pantai Pasir Putih, terdapat juga Pantai Maju di PIK. Kawasan ini dapat digunakan selaku ruang publik buat bersantai, bermain, berolahraga, sampai bersepeda.

Karena, tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini memiliki Jalasena alias lintasan buat berlari serta bersepeda yang mengelilingi kawasan pantai. Sama semacam Pantai Pasir Putih PIK 2, tidak terdapat pungutan bayaran buat masuk serta menikmati atmosfer di pantai ini.

Pantai ini sangat sesuai buat didatangi pada sore hari. Karena, wisatawan dapat menikmati atmosfer matahari tenggelam alias sunset di Pantai Maju.

Pantai Indah Kapuk

4. San Antonio Promenade

San Antonio Promenade merupakan ruang publik buat berjalan- jalan, kuliner, hingga bersepeda dengan panorama alam pinggir laut. Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk yang bagus ini sesuai sekali buat hunting gambar.

Tidak butuh takut jika repot bawa sepeda sendiri sebab tempat penyewaannya di mari dengan harga bermacam- macam antara Rp 25 ribu hingga Rp 125 ribu. Kawasan ini buka dari jam 08.00 sampai 22.00 Wib tanpa bayaran masuk alias free.

Tidak hanya itu, terdapat banyak toko- toko yang menawarkan bermacam- macam kuliner. Wisatawan dapat makan ataupun semata- mata ngopi santai menikmati pemandangannya. Waktu terbaik buat berkunjung merupakan sore sampai malam hari.

Pantai Indah Kapuk

5. Pantjoran Chinatown

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini ialah kawasan pecinan di Golf Island. Bermacam dekorasinya sangat kental dengan budaya Tionghoa, mulai dari gapura, arca, sampai mural di sudut- sudut Pantjoran.

Pastinya, terdapat banyak restoran di kawasan ini, baik yang menjual kuliner Tionghoa ataupun yang tidak. Di mari, terdapat santapan yang halal serta tidak halal. Seluruhnya diisyarati dengan jelas.

Sebagian tempat makan yang populer, ialah Kopi Es Tak Kie, Sate Babi Dasar Tumbuhan, hingga Kari Lam. Kawasan yang buka jam 07.00 hingga 23.00 Wib ini juga memiliki hiburan mingguan semacam tari seribu tangan, barongsai, sampai berolahraga tai chi.

Pantai Indah Kapuk

6. Street Food PIK

Cocok namanya, tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini ialah pusat kuliner Nusantara yang terletak di kawasan Pantai Maju. Tempat ini buka dari jam 15.00 hingga 21.00 Wib. Terdapat berbagai macam santapan di mari, mulai dari santapan berat hingga cemilan yang unik. Maklum saja, terdapat puluhan tenant di kawasan ini.

Tidak hanya itu, umumnya terdapat kegiatan tematik yang diselenggarakan di Food Street pada akhir minggu. Salah satunya live music akustik.

Pantai Indah Kapuk

7. PIK Avenue Mall

Bosan dengan aktivitas outdoor? Tenang, PIK juga memiliki mal indoor bernama PIK Avenue. Selayaknya mal, PIK Avenue memiliki bermacam tenant santapan hingga baju. Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini sesuai untuk wisatawan yang mau berbelanja. Bermacam kegiatan serta kegiatan juga kerap diselenggarakan di mal ini.

Pantai Indah Kapuk

8. Code at Batavia

Semacam halnya San Antonio, Cove at Batavia juga ruang publik yang menawarkan bermacam kuliner yang menarik. Salah satu yang lumayan populer merupakan Oyster Dealer, restoran dengan menu andalan tiram dengan bermacam bumbu fresh.

Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini buka dari jam 09.00 sampai 21.00 Wib. Tidak terdapat bayaran masuk buat mendatangi kawasan ini. Wisatawan bisa langsung memilih tempat makan yang sekiranya ingin dicoba. Terdapat banyak restoran dengan konser di dalam ruangan (indoor) ataupun luar ruangan (outdoor).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.