...
Teknologi

Daftar Alasan Beli Samsung Galaxy S22 di Tahun 2024

Alasan Beli Samsung Galaxy S22 – Pada tahun 2022, para penggemar ponsel Samsung kelas high-end sangat antusias menyambut kehadiran seri terbaru, yaitu Samsung Galaxy S22. Ketika merilis 3 model ponsel sekaligus, Samsung tidak hanya menonjolkan kompatibilitasnya dengan jaringan 5G, tetapi juga mengumumkan sertifikasi IP68 yang menjadikan ketiganya tahan terhadap air.

Samsung Galaxy S22 Series 5G tidak main-main dalam menawarkan sejumlah fitur istimewa. Jika ada yang berpendapat bahwa Galaxy S22 tergolong ponsel mahal, mungkin mereka belum sepenuhnya memahami setiap keunggulan fitur yang disajikan. Namun, setelah memahami semua fitur tersebut, harganya terasa sepenuhnya worth.

Daftar Alasan Beli Samsung Galaxy S22 di Tahun 2024

Built-in S Pen yang Lebih Responsif

Built-in S Pen yang Lebih Responsif
Built-in S Pen yang Lebih Responsif

Jika S Pen pada Galaxy S21 Ultra dijual terpisah, S Pen pada Galaxy S22 Ultra telah dirancang secara built-in, menyatu dengan ponselnya. Terdapat kompartemen khusus untuk menyimpan S Pen, mirip dengan yang terdapat di Galaxy Note Series.

Samsung dengan tegas menyatakan bahwa S Pen pada S22 Ultra ini lebih cepat dan responsif dibandingkan dengan stylus pen pada ponsel Samsung lainnya. S Pen S22 Ultra memiliki latensi yang lebih kecil, yaitu 2,8 ms, sementara S Pen Galaxy Note 20 Ultra atau Galaxy S21 Ultra memiliki tingkat latensi sebesar 9ms. Semakin kecil latensi, semakin responsif stylus pen tersebut.

S Pen ini juga mendukung fitur S Pen to Text – sebuah fitur di mana kita dapat menulis secara manual, kemudian tulisan tangan kita dapat diubah menjadi teks digital. Fitur Air Command atau Air Motion juga didukung, memungkinkan S Pen memberikan sejumlah perintah atau menjalankan menu di S22 Ultra tanpa perlu menyentuh layar – alias dapat digerakkan dari jarak jauh.

Baterai Tahan Lama dan Super Fast Charging

Baterai Tahan Lama dan Super Fast Charging
Baterai Tahan Lama dan Super Fast Charging

Pada masa kini, hampir semua ponsel terbaru menyajikan fitur pengisian daya cepat (fast charging), dan hal tersebut juga berlaku untuk Galaxy S22 Series 5G. Ketiga seri ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas berbeda. S22 5G membawa baterai berkapasitas 3.700 mAh, S22+ 5G hadir dengan baterai 4.500 mAh, sementara seri tertinggi S22 Ultra 5G mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Meskipun kapasitas baterainya bervariasi, ketiganya telah dilengkapi dengan fitur super fast charging. Charger dengan daya 45 watt ini mampu mengisi daya baterai S22 Series 5G secara lebih cepat daripada charger Galaxy S21 Ultra yang hanya memiliki daya 25 watt.

Sistem Keamanan yang Lebih Ketat

Maraknya kasus pencurian data di ponsel membuat Samsung lebih concern dalam menciptakan security system untuk setiap handset-nya. Sebagai smartphone kelas tertinggi yang dimiliki Samsung, tentu saja S22 Series 5G telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan tingkat tinggi untuk melindungi data-data penggunanya.

Sistem keamanan pertama adalah Samsung Knox Vault yang memberikan keamanan pada prosesor dan memori. Prosesor dan memori bertanggung jawab untuk mengamankan data sensitif, seperti password dan biometrics.

Tidak hanya sampai di situ, Samsung juga memperkenalkan sistem keamanan baru, seperti ARM Micro Architecture yang mencegah serangan siber pada sistem operasi dan memori.

Dengan adanya semua security system yang terdapat pada S22 Series 5G, pengguna smartphone ini tidak perlu khawatir menjadi korban pencurian data. System security Samsung akan memberikan pengamanan yang luar biasa untuk menjaga keamanan data.

Interkoneksi ke Berbagai Perangkat

Ketika kamu membutuhkan koneksi dengan perangkat lain, deretan ponsel Samsung terbaik ini mampu terhubung dengan lancar ke berbagai perangkat. Sebagai contoh, saat kamu menghubungkan smartphone ini ke Galaxy Tab S8 Ultra, keduanya dapat disinkronkan secara real time. Ini berarti kamu dapat beralih dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa adanya delay.

Interkoneksi ini tidak hanya berlaku untuk Galaxy Tab S8 Ultra, melainkan kamu juga bisa menghubungkan S22 Series 5G ini ke desktop dengan sistem operasi Windows. Ponsel ini juga dapat disinkronkan dengan mudah pada perangkat Galaxy Buds Pro atau Galaxy SmartWatch.

Fitur Kamera yang Sangat Profesional

Bukan tanpa alasan Samsung mendapat reputasi sebagai pemimpin inovasi kamera, dan hal ini terlihat pada S22 Series 5G. Samsung menyematkan beragam fitur menarik untuk meningkatkan kualitas fotografi. Pada seri S22 Ultra 5G, terdapat 4 kamera – lensa ultra-wide 12MP (f2.2), lensa utama wide 108MP (f1.8), kamera telephoto 10MP dengan 3x optical zoom, dan lensa telephoto 10MP dengan 10x optical zoom.

Untuk urusan selfie, S22 Ultra 5G menawarkan kamera depan dengan lensa 40MP (f2.2). Dengan kamera tersebut, hasil selfie menjadi lebih berkualitas.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Nightography, memungkinkan perekaman video yang lebih jernih, baik menggunakan kamera depan maupun kamera belakang.

Dukungan sensor 2,4um piksel – sensor terbesar pada smartphone Samsung – memungkinkan lensa menangkap lebih banyak cahaya. Fitur Super Clear Glass juga menambahkan kelebihan dalam merekam video di malam hari atau di tempat dengan pencahayaan redup, memberikan hasil yang lebih halus tanpa noise.

Semua fitur terbaik dalam smartphone dapat ditemukan di Samsung Galaxy S22 Series 5G, terutama pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi website resmi Samsung di Samsung.com/id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.